7.17.2013

Celoteh tentang Bus TransJakarta

Klik biar gede.

Assalamualaikum.... semuanya pada puasa yah? alhamdulullah... 

Gue orang depok tapi kadang suka wara-wiri di Jakarta juga, kalo ke Jakarta lebih sering naik naga peliharaan gue, tapi karna naga gue lagi sakit hati karna di PHP-in kucing tetangga jadi gue ke Jakarta naik angkutan umum Bus TransJakarta.

Naik TransJakarta itu ada enak dan nggak enaknya.

Kalo enaknya, yaa..... bisa lihat cewek cantik dan kalo beruntung bisa kenalan terus dapet kontaknya hehe. 

Gue pernah naik TransJakarta terus ngeliat cewek pake baju bola, kalian tahu lah cewek kalo pake baju bola itu derajat kecantikan dan keseksiannya meningkat 300%..! oh enggak itu lebay, mungkin bisa meningkat sampai sekitar 209%.

Cewek berbaju bola itu cantik banget, matanya lentik, pipinya tembem, rambutnya item bagus, pokoknya kecelah cewek itu. Tapi pas gue deketin  terus gue tanya namanya dia diem aja dan cuma senyum-senyum (ah dapet lamu ijo nih gue), terus gue tanya dan dia tetep diem, tiba-tiba cewek itu nengok ke ibu-ibu di  sebelahnya dan ngomong:

"Mah... kira-kira aku naik ke kelas dua nggak yah?" ibu-ibu itu jawab "kalo masih jenjang SD biasanya pasti naik kok sayang".

Kalo itu yang enaknya, kalo yang enggak enaknya banyak. diantaranya:

Yang pertama: TransJakarta itu kan untuk umum, siapapun boleh masuk makanya kadang rame dan padet. Gue sejujurnya agak terganggu sama bau nggak enak dari orang-orang di sekitar gue saat di TransJakarta, tapi gue nggak bisa egois dan menang sendiri karna mungkin kali aja orang itu abis lari-lari ngejar layangan sesuatu yang bagi orang itu penting.

Nah makanya menurut gue seharusnya pintu TransJakarta itu setiap kebuka bisa yemprot minyak wangi dari samping-sampingnya biar orang-orang didalem TransJakarta semuanya wangi, kan Enak. muehehe.

Yang kedua: ngomong-ngomong pintu TransJakarta, kalian pasti tahu di setiap pintu TransJakarta di bawahnya pasti ada area berwarna kuning yang ada tulisan: Di larang berdiri.


Seriusan deh, kadang gue pengen duduk, tiduran, kayang, atau sikap lilin disitu, gak papa kan? kan cuma berdiri doang yang dilarang :P.

Ya seharusnya tulisanya yang lengkap, kaya gini: 'Dilarang Berdiri - duduk - tiduran - kayang - atau sikap lilin' atau kalo mau singkat langsung aja tulis: 'Dilarang bernafas'. Percaya sama gue, nggak bakal ada yang diri, duduk, kayang, atau yang lainnya di situ :D.

Ada kelebihan yang lainnya juga yaitu gak bakal ada lagi orang yang maksa masuk sempit-sempitan di depan pintu. Yaa kecuali dia bawa tabung gas oksigen buat dia nafas.

Yang ketiga: gue paling males banget kalo jembatan haltenya panjang banget, kaya gue mau transit pindah dari halte Semanggi ke halte Benhil, kenapa? itu jembatanya panjang bangeeeeeeeeeeeet, tuh huruf 'e' nya ada 4 saking panjangnya.

(pasti ada yang lagi ngitung ada berapa huruf 'e', karna keliatanya lebih banyak dari 4 huruf).

(yang tadi gak ngitung juga sekarang ngitung karna baca kalimat diatas).

Nih penampakannya: 



Jembatannya panjang banget, kalo gue lagi capek kadang suka kesel dan mikir: nggak sekalian aja ini jembatan di buat sampe rumah gue -.- .

Oke cukup segitu aja, ini cuma celotehan mahasiswa bodoh tentang TransJakarta ya. Oya jangan lupa ikutan Lomba membuat karakter BO yang di adain blog ini, hadiahnya kaos berdesain karakter yang pemenang buat. Bakal ada 3 pemenang yang bakal dapet kaos itu. lengkapnya klik GUE!.


Ayoo baca postingan lainnya, daftarnya kilk disini


78 komentar:

  1. Ane belum pernah naik busway, taunya cuma TransMusi :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane malah gak pernah naik transmusi

      Hapus
  2. gak pernah naik trans Jakarta. pernahnya naik Trans Jogja, sungguh menyedihkan nasib jalur 2 ac rusak pintunya juga. jalur 1 umpelan.
    nah kalo Batik Trans Solo boleh turun sembarang jadi kayak bis umum gitu lah. bayarnya di dalam bus
    Beda lagi kalo Trans Sarbagita (Denpasar). Busnya bagus, lega tepi sayang trayeknya terbatas banget dah gitu busnya segede gaban padahal jalanan denpasar sempit sama kayak Trans Semarang. bayarnya juga di dalam bus.

    so Salut dech buat Trans Jakarta keliatannya busnya tambah bagus n pelayanannya makin bagus juga. sebagai pioner bisa kasih contoh yang lainnya. n moga aja banyak orang pindah ke angkutan umum

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah banyak dapet info nih

      amin yah, semoga tambah baik biar ngurangin macet :)

      Hapus
  3. Haha, kalo nggak boleh berdiri, boleh tiduran, bisa aja :D

    BalasHapus
  4. baru tau gue kalo ada bacaan dilarang berdiri haha

    BalasHapus
  5. betul bgt mas, kalau dr ciputat mu ke slipi, lagi males naek kopaja, ya terpaksa naek APtb dlu transit di benhil dan nyebrang ke samnaggi, buat lanjut busway, klo kata temen si, ntu udh kya jembatan sirathal mustaqim saking panjangnya hha....
    btw, mohon berkenan komen disini ya, lagi ikut GA :) trim's
    http://pudjakusumah.blogspot.com/2013/07/kota-santri-cetak-ilmuwan-religi.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhahaha jembatan sirathal mustaqim :D

      iya sipp

      Hapus
  6. ko aku iseng ngitung huruf e ya ada 12 tuh bukan 4 :P
    Hm pernah sekali kalinya naik busway, ternyata enak juga,
    liburan main ke jakarta sengaja keliling pake busway..
    hari minggu pula, desek2an , apalagi kalo hari biasa, ga sanggup deh :p
    btw seruu abis !

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha ngitung juga?

      emang apalagi pas jam-jam kantor, beuh..

      Hapus
  7. saya juga belum pernah naik, cuma sering dengar cerita-cerita aja :)

    BalasHapus
  8. Di Medan belum ada busway kayak begitu,, jadi belum pernah ngerasain.. :-D

    Btw, itu kalau jembatannya menurun kan enak juga sob,, bisa tinggal meluncur.. -_-
    Pasti seru kali yaaa kayak wahana-wahana permainan gitu.. :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yah... tinggal ngegelinding aja haha

      Hapus
  9. gua belom pernah naik busway nih... -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo cepetan naik sebelum naik harga tiketnya

      Hapus
  10. geu belom pernah naik transjekate hihihihi :p

    BalasHapus
  11. banyak yang salah nyebut transjakarta, malah jadi busway :s

    BalasHapus
  12. itu yang di halte semanggi bukan sembarang jembatan, itu jembatan sirotol mustaqin, sangat menguji kesabaran, apalagi pas bulan puasa gini, ane pagi sore lewatin tuh jembatan.
    Dan peluang buat ketemu cewe cantik itu 1 : 100. Yang sering malah nemuin ketek asem bapak-bapak yang bercucuran dengan sadisnya. :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. bhaha bener-bener...

      sadis yah bercucurannya haha

      Hapus
  13. Tj kan, busway itu jalannya ( ' ')/
    Ngasih saran, kalo bau, pake masker..
    itu jembatannya panjang saya bisa olahraga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya saranya..

      iya bisa, tp kalo keseringan capek juga :D

      Hapus
  14. Wan! Gue request cewek SD berbaju bolanya ya! Ahhahaha....
    Bicara pengalaman, gue juga gak pernah tuh naik transjekate. Maklum, Kalimantan asli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nanti dikirim ya bhaha

      wah nanti jalan" lah ke jakarta

      Hapus
  15. Hahaha. Kalau lagi rame, penuhnya para hbanget itu busway. Ngga bisa gerak. Kacrut.

    BalasHapus
  16. hahaha saat di Jakarta kemarin saya punya pengalaman berdiri di garis kuning itu mas.. kejepit hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan gak boleh diri di situ haha

      Hapus
  17. hahaha
    e nya ada 12 mas, bukan 4
    saya blm prnh naik busway...

    BalasHapus
  18. JADI KAMU NAKSIR CEWEK KELAS 1 SD? *gak fokus*

    BalasHapus
  19. waduh gue merasa paling katro nih belom pernah naik busway, abisnya gue bingung mau kemana :(

    BalasHapus
  20. hahaha anak gaul transjakarta ya bang. kalo aku anak gaul angkot wkwkw.
    kunjungan perdana nih di sini haha kocak. main balik ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nanti main ya ke rumah kau *salahfokus

      Hapus
  21. semprul neh... huruf e nya ada sebelas, gan. hitung aja sendiri. emang panjang seh halte transit-nya, tapi asik kan gak kehujanan, mana becek lagi, gak ada ojek, mending pake trans

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue itung ada 12 gan :P

      iya sih.. tapi panjang euy haha

      Hapus
  22. gue belum pernah naik itu.. masih unyu jadi gak boleh ke luar kota sendiri :3

    BalasHapus
  23. Wajar aja dong jembatan nya sepanjang itu, target nya kan biar masuk MURI, hehehe :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh.. panjang gitu biar masuk muri toh

      Hapus
  24. hahahaha.. jadi pengen naik bus trans jakarta -_- di sidoarjo gak ada soalnya.....


    folbek yaa mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mainlah ke jakarta.. hehe

      iya gue folback ya

      Hapus
  25. Busway capek ngantri + AC nya dah banyak yg bocor :(

    BalasHapus
  26. Beruntung Trans Jakarta. Trans Metro Bandung belum seberuntung yg di ibukota. Tapi insya Allah sih bakal lebih maju lagi.
    Masih setia sama DAMRI saya mah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga yah, biar orang jadi produktif karna bisa kemana-mana dgn mudah

      ciegitu hehe

      Hapus
  27. Iya yang males itu kalo jembatan shelter nya itu panjang banget. Apalagi yang transit gitu. Capeek, ngos-ngos. Kayak di Dukuh Atas sama yang di depan Semanggi -__-"

    BalasHapus
  28. penasaran juga gimana rasanya busway, kapan2 ke jkt ah...

    eg, pedofilia ya?

    BalasHapus
  29. transjak lama..nyebeliinnnn haha #kadang2

    BalasHapus
  30. Transjakarta, oh Transjakarta.. gue sih tinggal di depok, cuma pernah naik transjakarta sekali. Oh iya, itu ilustrasi di awal postingan keren banget bro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ilustrasinya mirip sama pengalaman lu ya? :P

      Hapus
  31. Asik tu jembatannya buat seluncuran., :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa kecil yang berkelanjutan nih haha

      Hapus
  32. ane di surabaya gan. yang ada hanya microlet :D

    BalasHapus
  33. HAHAHAHAHAHA anak SD yang pake jersey -___-

    hah ngomongin transjakarta mah ga ada abisnya, ngeselin kek jamur panu !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi cantik loh hehe

      bhaha kaya jamur panu?!

      Hapus
  34. ditempat saya ga ada busaway, adanya angkot. #mupengliatbusawayditivi

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyoba lah.. kalo udah tau mah males juga loh haha

      Hapus
  35. Belum pernah naik transjak, mudah-mudahan kalo ke Jakarta lagi berkesempatan naik transjak....

    BalasHapus
  36. Jembatan yang panjang itu bagus kali :p olahraga~

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti betis kita doang yg keker :v

      Hapus
  37. saya jadi pengen naik bustrans jkt nih, maklum org sby, blm pernah ke jekardah mas haha
    nice posting :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain lah.. sebelum harganya naik :D

      Hapus
  38. ikut nyimak aja deh gan, solanya belum pernah ke jakarta

    BalasHapus